Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alternatif Pemasangan Iklan Selain Google Adsendse


Sebagian orang menulis blog tentunya untuk mendapatkan penghasilan hasil dari pengunjung melihat artikel blog kita. Sebagian orang memilih google Adsendse untuk mendapatkan penghasilan dari blog kita. Namun, untuk mendaftarkan blog kita ke akun Adsendse saja tidak semudah yang dibayangkan, terkadang banyak orang yang ditolak oleh Adsendse sampai puluhan kali. Tetapi, terdapat alternatif lain untuk menghasilkan uang dari dari blog selain dari Adsendse. Berikut adalah alternatif untuk menghasilkan uang selain dari Adsendse:

AdNow

Selain Adsendse, AdNow juga merupakan penyedia iklan berbasis widget dengan tipe Native Ada. AdNow juga banyak digunakan oleh para blogger Karna tampilannya yang efektif dan efisien. Iklan dari AdNow juga dapat menyesuaikan sesuai dengan tampilan website blog kita, mulai dari font, warna font, hingga bagian bentuk iklannya.

Selain itu, AdNow juga dapat menyesuaikan ukuran iklan tergantung perangkat yang digunakan pengunjung untuk mengakses artikel blog kita. Dengan kata lain, jika iklan terlihat di Smartphone berukuran kecil, berbeda dengan di komputer yang berukuran jauh lebih besar. AdNow sangat cocok untuk alternatif mendapatkan uang dari blog selain Adsendse. Karna AdNow mencoba untuk menggabungkan iklan dengan konten blog atau website sehingga bisa meningkatkan engagement pengunjung dan menaikan trafik.

Berbeda dengan Adsendse yang banyak sekali syarat untuk mendaftar, AdNow tidak terlalu banyak syarat. Untuk mendaftar AdNow, anda hanya perlu memastikan blog anda tidak melanggar hak cipta atau terdapat aktivitas ilegal didalam blog anda. Misal: spam, Malware ataupun konten untuk orang dewasa, adware. Mudah bukan? Sangat jauh berbeda dengan Adsendse. 

Sudah banyak sekali orang-orang yang mempercayakan AdNow sebagai alat penghasil uang. Tetapi, dari banyaknya keunggulan yang didapat oleh AdNow, tentu terdapat kekurangannya juga. Yaitu:
  • Tidak bisa filter iklan
  • Pembayaran kadang telat


Propeller Ads

Media penyedia iklan selain Adsendse adalah Propeller Ads. Propeller Ads yang sudah berkiprah di dunia penyedia iklan selama delapan tahun, sudah dapat mengumpulkan publisher sebanyak 150.000 di 195 negara berbeda.

Iklan dari Propeller Ads dapat dipastikan iklan yang tampil tidak mengandung virus. Hal ini dikarenakan sistem filter iklan yang sudah diterapkan oleh Propeller Ads. Jadi, ikan yang dapat dilihat oleh pengunjung adalah iklan yang relevan.

Selain itu, sistem dari Propeller Ads dapat menerobos AdBlock. Sistem penggunaan ini dilakukan dengan tujuannya agar pengunjung yang menggunakan AdBlock agar tidak melihat iklan, tetap tertampil iklan di web anda.

Pengajuan Propeller Ads juga relevan gampang, Karna anda hanya mendaftar dan menunggu sampai kabar penerimaan dari Propeller Ads. Jika sudah diterima, anda dapat memasukan kode Propeller Ads ke halaman apapun di blog semacam menggunakan Adsendse.

Tetapi, terdapat juga kekurangan pada Propeller Ads diantaranya:
  • Iklan dengan performa terbaik adalah iklan pop-under dan ful-page yang dapat membuat emosi para pengunjung
  • Pendapat lebih kecil jika website tidak menggunakan bahasa Inggris

Google Ads

Berbeda dengan cara lainnya, menggunakan google ads tidak akan langsung mendapatkan uang. Tetapi, peluang yang dapat kita terima jika menggunakan google ads ini kita akan meraup keuntungan dari bisnis yang kita iklan kan. Biasanya, cara ini dilakukan oleh para pengusaha dan pebisnis.

Bagaima cara kerja google ads? Fitur ini, dapat memberikan opsi untuk menampilkan iklan bisnis anda di papan atas pencarian atau page one. Hal inilah yang paling kita inginkan oleh semuanya.
Selain itu, google ads juga memberikan bentuk iklan dan medium iklan yang berbeda. Contohnya: Promosi melalui iklan bergambar, Selipan klip di video YouTube,
Dan bentuk iklan lainnya yang ada didalam fitur ini.

Untuk pengaplikasiannya, sama hal nya seperti pasang iklan selembaran dipinggiran jalan. Yaitu kita membayar orang untuk menempelkannya. Tetapi untuk ini kita hanya membayar orang untuk meng-klik iklan dengan anda. Karna Google Ads menerapkan sistem Pay-Per-Click atau PPC. 

Tetapi, ada juga kekurangan yang diberikan dari fitur Google Ads ini. Diantaranya:
  • Kurang cocok untuk seseorang yang tidak memiliki bisnis pribadi
  • Pada awalan penggunaan Google Ads, anda harus mengeluarkan modal yang terlebih dahulu

RevenueHits 

Selain google Adsendse, ada juga fitur RevenuHits sebagai alternatif jika belum diterima Adsendse. Fitur yang telah didirikan selama kurang-lebih 12 tahun ini sudah banyak dipercaya orang sebagai alternatif penghasilan selain dari google Adsendse.

Dalam sistem ini, RevenueHits akan menganalisa iklan mana yang cocok diblog anda sesuai dengan niche blog nya. Jadi, jika konten yang kita buat berbeda-beda, begitupun dengan jenis iklan yang ditampilkan. Mulai dari popup, banner, widget, dan lainnya. Fitur ini merupakan salah satu kecanggihan dari RevenueHits.
Selain itu, berbeda dengan Google Adsendse yang minimal pencairan dana dari $100, jika di RevenueHits hanya memulai dari $20 saja 

Tetapi, sama halnya dengan fitur lainnya. RevenueHits juga memiliki kekurangan, diantaranya:
  • User interface yang ketinggalan zaman
  • Dashboard yang membingungkan bagi para pemula yang baru memulai

YlliX

Dalam fitur ini, untuk memulai kita dapat mendaftrnya dengan sangat mudah. Kita hanya meminta pengajuan dan mendaftar di YlliX, setelah diterima kita akan langsung diaktivasi oleh YlliX. Keunggulan yang dipunyai pun tidak main-main. Sebut saja, dalam pencairan dana YlliX minimal hanya $1 saja perharinya. Sangat berbeda jauh dengan Google Adsendse yang minimal $100.
YlliX menawarkan iklan yang bermacam-macam. Seperti iklan pop-under, iklan layer, iklan full page, dan lainnya yang sangat banyak.

Kekurangan dari fitur YlliX pun sama halnya dengan yang lain. Seperti:
  • Minimum pengambilan dana memang rendah, hanya $1. Tetapi, untuk mencapainya itu akan sangat sulit Karna rendahnya rate YlliX
  • Iklan yang ditawarkan tidak user friendly

MediaNet

Selain Adsendse yang ditawarkan oleh google, ada MediaNet yang juga merupakan kompetitor Google yang dijalankan oleh Bing dan Yahoo. Bisa dikatakan, bahwa MediaNet merupakan pesaing terberat dari Google Adsendse.

Mengapa demikian? Karna MediaNet juga memiliki fitur teknologi periklanan yang sama-sama canggih. Contoh native ads, pencarian, tampilan video, dan lainnya. Selain kecanggihan itu, costumer support dari MediaNet akan bekerja selama 24 nonstop. Jadi, mereka akan cepat tanggap jika kita melaporkan ada masalah pada periklanan kita.

Cara pemasangan iklan di MediaNet, sama seperti menggunakan Adsendse. Kita dapat memasang iklan dengan kode, dan juga iklan otomatis yang telah diberikan MediaNet. Tak hanya itu, iklan yang ditampilkan pun relevan sama dengan Adsendse, Karna iklan yang ditampilkan sesuai dengan niche blog kita.
Sama halnya dengan fitur lainnya, MediaNet pun memiliki beberapa kekurangan. Diantaranya:
  • Pengunjung perlu mengklik iklan dua kali agar kita mendapatkan saldo atau penghasilan. Di fitur lain, pengunjung hanya mengklik satu kali. Berbeda dengan yang ini
  • Trafik kebanyakan berasal dari luar negeri, sebut saja Amerika Serikat, Inggris, dan juga Kanada

Adsterra

Adsterra adalah iklan pop-under terbaik sebagai alternatif dari google Adsendse. Selain pop-under, Adsterra juga menawarkan iklan seperti iklan video, push notifications, banner, dan lainnya. Kecanggihan Adsterra juga tak kalah dengan fitur lainnya, contohnya pemasangan iklan dan pemberian iklan yang dipasang berjalan dengan lancar dan terkendali baik di desktop maupun dari mobile.

Tak hanya itu, seluruh iklan dari Adsterra dilindungi oleh pihak ketiga yang memiliki sistem sangat canggih. Kecanggihan ini, dapat melindungi pengunjung dari iklan-iklan yang tidak pantas. Jikapun ada ada malware yang lolos atau ada kendala lainnya, kita dapat menghubungi Adsterra lewat Skype agar kesalahan bisa teratasi dengan cepat.

Kekurangan yang dimiliki oleh Adsterra, sama halnya dengan Adsendse. Bisa dilihat saja:
  • Minimal pencairan dana $100
  • Tak cocok untuk trafik kecil Karna tingginya pencairan dana. Jikapun dipaksakan, kita akan dapat mencairkan dana itu selama berbulan-bulan

PopAds

Untuk fitur ini, lebih menekankan pada iklan jenis pop-under. Tidak berbeda memang jika kita membandingkannya dengan Adsterra. Selain iklan pop-under, PopAds juga menyediakan beberapa iklan seperti pop-up, tab up, tap under, dan lainya. 

Tak kalah dengan fitur lainnya, di sini kita juga dapat mengatur frekuensi kemunculan iklan. Dengan tujuan, agar pengunjung tak bosan melihat iklan secara terus menerus.
Sama halnya dengan YlliX, kita juga dapat mencairkan dana setiap harinya, dengan minimum pengambilan $5. Tak hanya itu, kelebihan yang diberikan PopAds juga tak berhenti disitu. Ada lagi kelebihan PopAds, yaitu memiliki jaringan iklan yang dapat dijangkau pengunjung lebih dari 50 negara. Jadi, jika memasang iklan di PopAds, kita akan sangat gampang mendapatkan banyak trafik.

Ada kelebihan, ada juga kekurangan yang dimiliki oleh PopAds. Sebut saja:
  • Pada umumnya, pengunjung kurang menyukai iklan pop-under
  • Berbeda dengan fitur lainnya yang menampilkan iklan yang relevan dengan konten blog. Di PopAds, iklan yang diberikan tak relevan dengan konten website. Misal, konten kita tentang, kesehat, PopAds memberikan iklan tentang bisnis
Bagaimana? Selain Adsendse banyak juga fitur lainnya untuk mendapatkan penghasilan. Tetapi, kita harus memilih juga sesuai dengan blog kita. Jangan sampai kita salah pasang iklan yang tidak sesuai dengan blog kita. Sedikit kesalahan, akan  berdampak fatal bagi blog kita. Untuk info lebih jelasnya, silahkan kunjungi www.mangido.xyz.

Posting Komentar untuk "Alternatif Pemasangan Iklan Selain Google Adsendse"