Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Beternak Burung Puyuh Untuk Pemula

Burung puyuh itu jika ingin di budidaya tekniknya akan sama dengan burung lainnya. Jadi pasti di satukan dalam kandang. Tetapi karena burung puyuh ini aslinya merupakan burung liar. Maka untuk ternaknya juga tidak perlu repot. Bahkan untuk anda yang ingin langsung mencobanya, bisa dilakukan di rumah langsung.

Ternak burung puyuh juga terhitung cepat. Bahkan untuk telurnya itu anda bisa memanennya setiap minggu. Dengan begitu bisnis ini bisa menjadi sangat menguntungkan. Anda tidak perlu waktu lama untuk memanen telurnya dan bisa segera di pasarkan langsung. Maka dari itu disini sudah terlihat bahwa bisnis ternak burung yang satu ini sangat bisa membuat para pelakunya beruntung.


Keunggulan Burung Puyuh Petelur

Cara beternak burung puyuh untuk pemula itu ternyata mudah. Modal yang di perlukan tidak perlu besar. Jadi modal kecil oun anda sudah bisa ternak burung ini. Lalu posisi peternakannya pun bisa dilakukan dalam rumah atau sekitaran rumah. Selain itu juga jangan untuk bisa panennya sangat dekat dan singkat. Burung ini juga tergolong yang kuat akan virus atau penyakit. Jadi kita tidak perlu terlalu khawatir tentang kesehatannya.

Dengan ternak burung ini anda akan menerima banyak pesanan dari mana-mana. Tapi, jangan khawatir sebab produksi dari telur, daging, hingga kotorannya itu bisa di jual. Jadi bisnis untuk ternak burung puyuh merupakan jalan yang benar bagi anda. Keuntungan maksimal meskipun modal nya kecil. Bisnis ini juga semacam rumahan namun hasilnya seperti pabrikan.


Tahapan Ternak Burung Puyuh Untuk Pemula

Cara beternak burung puyuh untuk pemula ini harus bisa anda kuasai karena hasilnya akan sangat menjanjikan. Sebagai pemula dalam bisnis ini memang tentu saja akan menjadi keuntungan besar dalam hidup anda. Anda bisa menjadi jutawan hingga milyarder dari ternak burung ini. Maka dari itu simak beberapa tahapan untuk bisa ternak burung puyuh ini secara sempurna:

  • Kandang yang harus di siapkan, jadi kandangnya itu harus di pisahkan antara  bibit kecil dan yang sudah dewasa.
  • Persiapkan bibit yang nantinya akan di masukan ke kandang, anda bisa mendapatkannya di tempat ternak burung puyuh lain atau memang sengaja membelinya.
  • Pemeliharaan yang dilakukan pun harus secara intens, sebenarnya tidak perlu ada perawatan khusus. Anda hanya perlu menunggunya saja dan merawat sewajarnya.

Panen Burung Puyuh

Dari cara beternak burung puyuh untuk pemula ini biasanya yang di tunggu-tunggu adalah panen. Pada saat panen burung puyuh itu ternyata kita bisa mengambilnya setiap minggu dari burung yang sama. Hal ini bisa terjadi karena tingkat produktif seekor burung nya itu. Di 8 bulan pertama memang burung ini akan sangat produktif untuk menghasilkan telur maka dari itu beternak burung ini tidak akan rugi meskipun burungnya sudah tidak produktif.

Ketika burungnya sudah tidak produktif anda bisa jadikan sebagai indukan dan juga pedaging. Jadi banyak juga yang mencari burung puyuh untuk di konsumsi. Anda jangan sesekali meremehkan potensi dari bisnis ini. Beternak puyuh memang modalnya bisa sedikit. Tetapi hasil yang bisa anda dapatkan ini akan sangat besar. Semuanya bisa di raih dengan anda mengetahui cara beternak burung puyuh untuk pemula secara sempurna tanpa ada yang terlewat.

Posting Komentar untuk "Cara Beternak Burung Puyuh Untuk Pemula"