Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Keuntungan Jika Beternak Burung Puyuh


Hasil dari ternak buyung puyuh itu bisa di ambil telurnya dan dagingnya. Kedua hasil dari ternak ini memiliki waktu yang berbeda tentunya. Tetapi ternyata selain itu juga ada kotorannya yang bisa di ambil sebagai pupuk alami. Jadi dapat disimpulkan bahwa memiliki ternak burung puyuh itu sangat menguntungkan.

Ternyata cara budidaya burung puyuh ini sama dengan burung lainnya. Hanya saja yang istimewa dari burung ini adalah hingga kotorannya pun bisa di jadikan bisnis. Selain itu banyak orang yang membutuhkannya karena manfaatnya yang sangat besar dan banyak. Selain itu juga ternak burung ini akan sangat menjanjikan karena hitungannya saja bisa panen perminggu.

Burung Puyuh Yang Menguntungkan

Coturnix ini begini cara sistem panen dalam beternak burung puyuh nya. Tetapi, sebelum kita lanjut ke dalam pembahasan panennya, kita harus mengetahui seluk beluk burung ini. Jadi ternyata burung puyuh atau  coturnix ini tidak dapat terbang dengan jauh. Asal mula burung ini ternyata dari amerika di tahun 1870-an. Trend ternak burung ini semakin mendunia sehingga bisa masuk ke indonesia di tahun 1979-an.

Tetapi uniknya sekarang jika anda ingin melihatnya di alam liar itu sudah sangat jarang sekali di temukan. Burung ini sekarang hanya bisa ditemukan dalam proses ternak saja. Maka dari itu jika ingin burung ini anda harus ternaknya sendiri. Bisnis yang di hasilkan dari ternak ini juga akan sangat tinggi nilainya. Hal ini di sebabkan ada banyak manfaat dan kegunaan yang bisa di dapat dari ternak burung puyuh.

Mendapatkan Panen Telur

Jadi begini cara sistem panen dalam beternak burung puyuh. Hasil yang paling utama ketika anda ternak burung puyuh adalah telurnya. Sebagaimana kita tahu sejak kecil kita sering memakan telur puyuh rebus. Maka dari itu sekarang anda yang akan menghasilkannya lewat ternak burungnya. Ketika sudah berumur 36 hari ternyata burung puyuh itu akan memulai produksi telurnya. 

Maka dari itu di 40 hingga 41 hari itu telurnya sudah bisa di lihat hasilnya. Telur puyuh biasanya di panen pagi atau sore hari. Masa dari burung puyuh ini untuk bertelur itu selama 8 bulan. Cukup lama untuk ukuran yang bisa bertelur setiap minggu. Telur yang di hasilkan dari satu burung saja bisa sampai 280 telur ketika masa produktifnya. Hal ini jelas akan sangat menguntungkan anda sekali.

Mengambil Panen Daging dan Memanfaatkan Kotoran

Jadi begini cara sistem panen dalam beternak burung puyuh itu dilakukan. Selain anda bisa memproduksi telurnya, tentu bisa juga untuk memproduksi dagingnya. Jadi untuk produksi daging ini bisa anda lakukan dengan menjual dagingnya, atau menjual burungnya secara langsung. Hal itu di bebaskan kepada anda. Lalu untuk burung yang di jual biasanya burung jantannya atau memang betina yang sudah tidak produktif.

Selain dari telur dan dagingnya, ternyata kotoran dari burung puyuh ini sendiri bisa di olah lagi. Anda bisa mengambilnya dan menjadikannya sebagai pupuk. Biasanya di gunakan untuk pakan ikan juga. Maka dari itu burung puyuh tentu tidak akan ada ruginya ketika sudah tahu cara beternaknya. Dari mulai telur, daging, burungnya, hingga kotorannya pun dapat menghasilkan keuntungan. Jadi begini cara sistem panen dalam beternak burung puyuh. Untuk artikel lebih lengkapnya, silahkan simak di www.mangido.xyz.

Posting Komentar untuk "Inilah Keuntungan Jika Beternak Burung Puyuh"